Find Us On      

Semarang, 07 Sept 2020

CV. Bartec Utama Mandiri yang tergabung dalam Bartec Group Menerima Praktek kerja lapangan mahasiswa D3/D4 Poltekkes Kemenkes Surabaya. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan penuh, dan diikuti oleh 94 mahasiswa. PKL tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, peserta di bagi menjadi 9 kelompok dan saat kedatangan mahasiswa dan Dosen dilakukan rapid test terlebih dahulu oleh tenaga medis Bartec Group. Hal ini untuk menjaga keamanan baik bagi para mahasiswa dan Dosen maupun karyawan Bartec Group.

Pada kesempatan kali ini Bapak Hadi Pranoto,ST selaku CEO Bartec Group memberikan pengarahan langsung pada para mahasiswa dan memberikan pengenalan awal tentang BARTEC Group.

BARTEC Group mendukung program pemerintah dengan membuka selebar-lebarnya kerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan kerja praktek lapangan (PKL), maupun penelitian.

PKL merupakan fase yang amat penting bagi mahasiswa karena pada masa PKL mahasiswa dapat meningkatkan skill yang dimiliki serta dapat mengamati proses kerja bahkan terlibat langsung.

KKL Politeknik

Peserta PKL dibimbing secara langsung oleh pengajar dari Akademi Teknik elektromedik semarang yang juga merupakan tenaga ahli dari bartec group

BARTEC Group sendiri memiliki beberapa perusahaan pendukung yang juga bergerak di bidang kesehatan, serta mengelola perguruan tinggi dalam hal ini Akademi Teknik Elektomedik (ATEM) Semarang.

ATEM semarang merupakan perwujudan komitmen bapak hadi pranoto selaku CEO Bartec Group dalam rangka turut serta mamajukan kualitas Sumber daya manusia di bidang alat kesehatan dan akan dikembangkan menjadi center of excellent perguruan tinggi di Indonesia (POLITEKNIK Semarang)  dengan membuka beberapa program studi Teknik kesehatan lainnya. Berada pada Kawasan ATEM Technopark dimana terdapat industri alat kesehatan sehingga semakin memudahkan tercapainya SDM yang baik dimasa depan. Hal ini senada dengan yang di sampaikan bapak Jokowi dalan pertemuan rektor se Indonesia bulan juli 2020 lalu, Bahwa Universitas harus menjalin kerjasama dengan industri terdekat agar mampu meningkat kemampuan para mahasiswa. Dan tentunya membantu industri agar semakin berkembang pula nantinya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *